Sehubungan dengan rencana akan Pelaksanaan Sidang keliling (Sidkel) di wilayah hukum PA Kisaran tahun 2015, Para hakim dan bagian Kepaniteraan PA Kisaran bersama Pimpinan diruang Ketua PA Kisaran (16/02/2015) yang langsung dipimpin oleh Ketua PA Kisaran.

CIMG0391

Panitera PA Kisaran H. Alpun Khoir Nasution, S.Ag, MH menyampaikan kesiapan untuk melakukan sidkel ada 10 kegiatan yang memungkinkan kita laksanakan pada tahun ini, tentunya tempat dan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan kegiatan persidangan Majelis Hakim pada PA Kisaran, selanjutnya Wakil Panitera PA Kisaran Armiwati, SH menambahkan bahwa sebaiknya kegiatan Sidkel dapat dilaksanakan mulai bulan Maret 2015 untuk dapat menyelesaikan pelaporan dan penyelesaian kegiatan Sidkel untuk tahun 2015 ini.

CIMG0405

CIMG0395

Salah seorang Hakim PA Kisaran Drs. Ali Usman menyarankan bahwa karena wilayah hukum PA Kisaran ada 2 (dua) kabupaten yaitu Kab. Asahan dan Kab. Batubara maka kita harus memilih tempat pelaksanaan Sidkel sesuai dengan aturan yang ada, guna memenuhi kesempatan yang sama bagi masyarakat pada kedua kabupaten tersebut. Sedangkan pencairan biaya Sidkel dapat berikan sesuai dengan aturan dan pada saat waktu pelaksanaan Sidkel tersebut, kata Wafa’SHI menurut salah seorang hakim PA Kisaran.

Ketua PA. Kisaran, Drs. H. Munir, SH., M.Ag juga memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan sepenuhnya terutama atas saran dan tanggapan semua pihak yang telah begitu semangat dan serius guna menyukseskan pelaksanaan sidkel tahun ini, kiranya semangat ini tetap terjaga rasa kekeluargaan dilingkungan kerja PA Kisaran, yang penting apa yang kita lakukan ini adalah sesuai dan tidak ada aturan yang kita langgar serta terhindar dari kesalahan.

Kegiatan rapat dimulai setelah selesai sidang dimulai jam 14.00 Wib dengan sajian minuman kopi dan teh serta pisgor (pisang goreng), tanpa terasa waktu telah berjalan lebih 2 jam dan berakhir hingga jam 16.30 Wib. Said/tim pa-kisaran.net