Kisaran|pa-kisaran.go.id (8/5)

Jumat, 8 Mei 2020, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kisaran mengikuti Rapat Pembinaan yang dilakukan oleh PTA Medan dengan Pengadilan Agama se Sumatera Utara, berhubung karena pencegahan penyebaran corona virus deasesas (covid 19) Pembinaan tersebut dilaksanakan dengan virtual meeting. Pelaksanaan rapat dimulai pukul 14.00 Wib dengan dibuka oleh Bapak Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan yang secara langsung dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Dalam acara rapat tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan salam kepada seluruh peserta rapat dan memperkenal diri karena sebagaian warga Pengadilan Agama se Sumatera Utara masih ada yang belum kenal dengan beliau, terutama Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris yang berasal dari luar Sumatera Utara dan baru bertugas di lingkungan Pengadilan Agama se Sumatera Utara berhubung beliau baru bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan yang sebelumnya bertugas di Mahkamah Syariyah Propinsi Nangroe Aceh Darusalam.

Dalam kesempatan ini  Ketua Pengadilan Tinggi Agama secara tegas disampaikan kepada peserta rapat komitmen  yang harus diwujudkan oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Pengadilan Agama se Sumatera Utara yaitu memajukan Pengadilan Agama se Sumatera Utara secara bersama-sama dengan mengagendakan program-program prioritas yang harus diwujudkan 100 hari ke depan di sumatera utara yaitu :

  1. Peningkatan SIPP di Pengadilan Agama se Sumatera Utara dan diupayakan tidak ada lagi Pengadilan Agama se Sumatera Utara yang peringkat dibawah 50.
  2. Peningkatan publikasi putusan, dalam bulan ini seluruh Pengadilan Agama se Sumatera Utara sudah 100%
  3. Peningkatan kinerja Triwulan dengan harapan seluruh Pengadilan Agama tidak ada lagi peringkat  diatas 100
  4. Peningkatan Pengelolaan website, Pengelolaan website diupayakan nilai minimal 75 dan selalu mengupdate berita pada websitenya masing-masing dan mengirimkannya ke Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Badan Peradilan Agama.
  5. Melakukan pendampingan ZI kepada pengadilan Agama yang ditunjuk  di wilayah Sumatera Utara.

Setelah penyampaian program tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan membuka ruang Tanya jawab dan penyampaian tanggapan  dari beberapa Pengadilan dan termasuk di dalamnya Pengadilan Agama Kisaran, selesai penyampaian tanggapan pada pukul 15.30 acara rapat selesai yang ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan. (ShLn)