Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. Alimuddin, SH., MH menggelar rapat koordinasi bulanan di bersama para hakim, pegawai dan tenaga Honor pada hari Jum’at 9 Maret 2018 yang lalu. Rapat koodinasi bulanan tersebut diselenggarakan setiap hari jum’at pekan pertama.

Rapat kali tersebut merupakan rapat perdana bagi Wakil Ketua, Hakim, dan Paniteria yang baru dilantik di Pengadilan Agama Kisaran. Berbagai usulan, dan masukan disampaikan dalam rapat tersebut, mulai dari peningkatan kebersihan,  pembinaan mental (bintal), hingga kedisiplinan dalam berpakaian.

Dalam rapat tersebut, ketua kembali mengingatkan kepada hakim dan pegawai tentang PERMA No. 7,8 dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin KerjaHakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, dan PERMA No. 8 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya. Sedangkan PERMA No. 9 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

Ketua juga menyampaikan perihal pendelegasian wewenang dan tugas, diantaranya pengawasan dan kedisiplinan, kepada Drs. Muslim, SH., MA selaku wakil ketua. Selama jabatan tersebut kosong, tugas dan wewenang wakil ketua diemban langsung oleh Ketua.  “Alhamdulillah tugas dan tanggung jawab saya akan semakin ringan sejak ada pak wakil (wakil ketua-red)”, ujar Ketua dalam rapat tersebut.

Selain itu, ketua juga menyampaikan kepada Pengurus PTWP agar mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen PTWP daerah yang akan diselenggarakan tidak lama lagi.