Kisaran, Selasa 10 September 2013

Pada hari ini kota Kisaran diguyuri hujan sejak siangnya hingga malam hujan juga masih turun, namun hal tersebut tidak mengurangi tekad warga PA Kisaran untuk datang ke Mushalla al-adlin PA Kisaran untuk mengaji kitab kuning sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya.

Kitab yang dibaca pada kali ini fiqhul islam wa adillatuh karangan DR. Wahbah Zuhaili. Pemilihan kitab ini atas saran Drs. Jakfaroni, SH (Hakim PA Kisaran) dikarenakan bahasanya sederhana dan isinya banyak tentang hal-hal kontemporer, seperti adanya pembahasan tentang nikah sirri.

Pada pembukaan acara tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. H. Abraruddin Anwar menyampaikan perlunya pemahaman hukum Islam yang diambil dari sumber aslinya. Kegiatan ini sangat besar artinya bagi kalangan para hakim khususnya dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran Pada umumnya.

Dari kiri : Drs. Jakfaroni,SH, Drs. H. Abraruddin Anwar, Mhd. Harmaini, S.Ag, Drs. H. Amar Syofyan, MH


Pengajian ini dipandu oleh pakarnya Drs. Jakfaroni, SH., (mantan Hakim PA Tebing Tinggi), giliran pertama yang membaca, Syafrul, S.HI., M.Sy (Hakim) dan dilanjutnya oleh Indra Nawawi (Kaur Keuangan), dengan banyaknya masukan dan tanggapan tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, selanjutnya Drs. H. Abraruddin Anwar menutup pengajian ini.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H. Munir, SH., M.Ag) sudah menyampaikan sebelumnya, bahwa beliau tidak dapat hadir pada pengajian kali ini karena lagi cuti dan akan aktif pada pertemuan selanjutnya. (syf)