Kisaran|pa-kisaran.go.id (11/11)

“Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat,” demikian sebagai pembuka amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH, MH pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang digelar di halaman Kantor Pengadilan Agama Kisaran, Senin (11/11) dan diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Kisaran serta para mahasiswa IAIDU Asahan yang sedang klinis hukum di Pengadilan Agama Kisaran.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini sesuai instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan nomor surat 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 tanggal 6 November 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dan mengikuti tata urutan pada Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang di rilis oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Ketua PA Kisaran, Menteri Sosial RI mengharapkan agar dengan peringatan Hari Pahlawan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi “Pahlawan Masa Kini”. Menurut beliau, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis,  dan sebagainya.

Sebagai penutup, Menteri Sosial menyatakan, dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu, beliau mengajak untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari dan menjadi Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri. (#2144)