Jika tidak ada aral yang melintang Semua Hakim,  Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera dan 3 Panitera Muda dari 4 Pengadilan Agama, yaitu Pengadilan Agama Kisaran, Pengadilan Agama Tanjung Balai, Pengadilan Agama Rantau Prapat dan Pengadilan Agama Tebing Tinggi, akan melakukan Fokus Group Diskusi (FGD)  pada hari selasa tanggal 19 November 2013 bertempat di Aula Melati Komplek Kantor Bupati Asahan.

Untuk kesuksesan acara, PA Kisaran  yang ditunjuk sebagai tuan rumah telah melakukan persiapan-persiapan guna mensukseskan acara dimaksud, pada hari jum’at tanggal 15 November 2013 di ruang sidang II telah melakukan rapat persiapan dan koordinasi dan membentuk panitia pelaksana,  panitia ditunjuk sdr Mukhlis Pulungan, S.Ag, MH (Wakil Sekretaris PA Kisaran)  sebagai ketua Panitia dan ditambah beberapa orang anggota untuk pelayanan tempat, konsumsi dan publikasi. Sebelumnya pada hari selasa tanggal 12 November 2013 untuk membicarakan tehnis pelaksanaan kegiatan ini telah dilakukan rapat koordinasi keempat pimpinan PA di Pengadilan Agama Tanjung Balai.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H.  Munir, SH, M.Ag) dalam rapat tersebut sangat mengharapkan kegiatan tersebut bisa sukses, dan mengharapkan pula partisipasi aktif dari semua pegawai baik yang terlibat sebagai peserta maupun sebagai panitia. Menurut rencana kegiatan ini akan dibuka oleh Bapak Ketua PTA Medan (Drs. H. Soufyan M. Saleh, SH), sedangkan Bupati Asahan juga turut memberikan sambutan pada acara dimaksud. Dalam rapat persiapan ini ketua juga menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Desember 2013 akan diadakan sidang keliling pelayanan satu atap yang melibatkan tiga Instansi, yaitu : Pengadilan Agama Kisaran, Kementerian Agama Kab. Asahan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Asahan.