Bertempat di Hotel Madani Medan, pada Jum’at malam tepat nya tanggal 8 Juli 2011 dimulai sejak pukul 19.30 dihadapan 3 (tiga) orang Dewan Juri Penilai Perpustaan Khusus tingkat Sumatera Utara, bersama dengan 2 (dua) pengelola perpustakaan khusus lainnya yang berasal dari Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Deli Serdang.

Bapak Saiful Alamsyah, S.Ag., SH., MH selaku Panitera/Sekretaris yang juga sebagai Penanggung Jawab atas pengelolaan Perpustakaan disertai oleh 2 (dua) orang staf/tenaga pengelola yaitu Nur Asiah Siagian (Alumni D.III Pustakawan) dan Sri Wulandari telah memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan dan beberapa fasilitas termasuk sarana dan prasarana perpustakaan khusus.

 

 

Dalam penyajiannya tersebut, Bpk Saiful menjelaskan tentang keberadaan perpustakaan khusus Al Mizan di Pengadilan Agama Kisaran  yang berdiri sejak tahun 1986, termasuk Website Perpus yang khusus di desain untuk kepentingan Pemustaka dan dimasa yang datang akan terus diupayakan dengan mengembangkan Perpustakaan On Line terutama dalam hal system pelayanan dan jenis dan koleksi perpustakaan. Selain itu juga dipaparkan tentang fasilitas perpustakaan yang terletak di lantai II Gedung PA. Kisran yang dilengkapi sarana ruangan Air Conditioner (AC), ada fasilitas Wifi-Zone serta jaringan LAN hingga dapat pula mengakses seluruh proses perkara yang diproses melalui jaringan SIADPA-Plus dan SIADPA-Web., selain itu juga dipaparkan tentang penatausahaan Perpustakaan yang berpedoman kepada peraturan dan system pengelolaan perpustakaan modern, sumber Dana pengelolaan serta seluruh tata tertib perpustakaan dan rincian koleksi peerpustakaan.

 

 

Setelah menyampaikan pemaparan disertai beberapa pertanyaan dan saran2 yang dikemukakan oleh Dewa Juri, seluruh kegiatan ditutup dengan foto bersama dan disampaikan oleh panitia bahwa penilaian sejak penilaian berkas, peninjauan langsung ke perpustakaan dan pemaparan/persentase akan disampaikan dalam waktu dekat ini dengan formasi Juara I, II dan III.

 

Dari seluruh kegiatan tersebut kiranya mendapatkan yang terbaik dari seluruh yang baik. Amin

July 11, 2011 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Acara Pengantar Alih Tugas Ketua PA Kisaran Berlangsung Penuh Haru
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran menyelenggarakan acara pengantar ...
Pengadilan Agama Kisaran Jalani Pemeriksaan Reguler oleh Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id engadilan Agama Kisaran menerima kunjungan dari Tim ...
PA Kisaran Ikuti Sosialisasi Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung RI Secara Daring
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran (PA Kisaran) mengikuti kegiatan ...
Mediasi Perkara Cerai Talak Berhasil Sebagian, Hak-Hak Istri Pasca Perceraian Disepakati
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Perkara Cerai Talak dengan register nomor 746/Pdt.G/2024/PA.Kis ...
Sidang Keliling PA Kisaran Kembali Digelar di Batu Bara, Y.M. Ibu Dr. Helmilawati Pimpin Sidang
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran kembali menggelar sidang keliling ...