Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca

Kamis,29/11/2018. Upacara peringatan HUT KORPRI ke 47 Tahun berbeda dengan upacara peringatan hari-hari besar nasional sebelumnya. Kali ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Ketua PA-Kisaran Bapak Drs, Muslim, SH, MH. menggantikan Ketua PA-Kisaran Bapak Drs. H. Alimuddin, SH, MH.  yang pada waktu bersamaan memenuhi undangan Bupati Asahan mengikuti upacara peringatan HUT KORPRI di halaman Kantor Bupati Kabupaten Asahan.

Upacara HUT KORPRI ke 47 Tahun ini berlangsung dengan khidmat, dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman kantor Pengadilan Agama Kisaran, dengan peserta upacara dihadiri oleh Hakim dan Pegawai tetap maupun tidak tetap. Adapun Mahasiswa IAIDU Asahan yang sedang melakukan klinis hukum juga turut mengikuti dalam upacara HUT KORPRI di PA-Kisaran tersebut, dan juga berpartisipasi sebagai penggerek bendera upacara.

Diawali dengan pembacaan tata tertib acara yang dibawakan oleh Protokol upacara (Humala Pontas, SHI). Komandan upacara (Joni,S.Ag) melaporkan kepada Inspetur Upacara bahwa upacara sudah siap untuk dilaksanakan. Kemudian pelaksanaan upacara peringatan HUT Korpri dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kurniawan, S.Kom, dan pembacaan Panca Prasetya KORPRI (Rosmintaito, S.Ag) diikuti seluruh peserta upacara, serta dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila yang diikuti oleh peserta upacara oleh Inspektur Upacara.

Tema peringatan KORPRI yang ke 47 Tahun adalah “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”. Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada negara dan kepada masyarakat. Peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Serta harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Sebagai penutup upacara HUT KORPRI, acara ditutup dengan pembacaan Doa yang dibawakan oleh Syawaluddin Nasution, SHI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Click to listen highlighted text!