Hari kedua kerja tahun 2019, Pengadilan Agama Kisaran menggelar acara pengantar tugas dan pelepasan purna tugas untuk 1 orang hakim dan wakil panitera. Acara dilaksanakan pada hari kamis 3 Januari 2019 di aula Pengadilan Agama Kisaran menjelang shalat Zhuhur.

Acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an surah Al Waqiah oleh Khairul Muhadi dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari pegawai yang bersangkutan.

DR. H Armansyah Lc., MH hakim yang mutasi ke Pengadilan Agama Ambarawa Kelas IB menyampaikan bahwa mutasi bukanlah menjadi hal yang istimewa. “Mutasi di dunia tidak ada apa apanya. Kehidupan ini adalah rangkaian mutasi mulai alam rahim hingga tujuan akhir kehidupan, surga atau neraka” nasehat beliau mengawali pesan dan kesan.

Salbiah tanjung, SHI wakil panitera yang memasuki masa pensiun dalam acara tersebut menyampaikan syukur karena telah diberi umur dan kesempatan hingga sampai ke masa pensiun. “Banyak teman-teman seangkatan saya yang tidak sampai usianya hingga pensiun”, ujar beliau.

Drs. H. Zulkarnain Lubis MH mewakili hakim juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kata-kata perpisahan dan permohonan maaf. Asran S.Ag (panitera) yang mewakili pegawai menyampaikan hal yang sama. Bahkan beliau sedikit menyinggung sejarah Ibu Salbiah Tersebut. “Saya sudah lama kenal beliau, sebelum bekerja di Pengadilan Agama beliau ini adalah penyiar radio pemerintahan Labuhan Batu.” Ujar Asran.

Drs. Muslim, SH., MA (wakil ketua) mewakili pimpinan, dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ibu Salbiah Tanjung adalah orang yang tidak pernah marah. “Bu Salbiah ini tidak pernah marah dan selalu terlihat happy”, Sanjung Muslim saat menyampaikan bimbingan dan arahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *