Kisaran | pa-kisaran.go.id (25/08/2022)

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kisaran, jajaran pimpinan beserta para Hakim mengikuti kegiatan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial serta Pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI. Pembinaan tersebut diperuntukkan bagi jajaran empat lingkungan peradilan di seluruh Indonesia dari Hotel Swiss-Bel Jambi dan disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting untuk disaksikan bagi peserta luar Jambi.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. membuka acara dengan memberikan pidato berisi empat poin penting, antara lain:

  1. Tingkatkan terus kreativitas dan profesionalisme kerja dan inovasi.
  2. Selalu memegang teguh integritas serta kejujuran.
  3. Tekadkan dalam diri kita masing-masing bahwa apa yang kita lakukan semata-mata untuk tujuan ibadah kepada Sang Pencipta.
  4. Niscaya segala berkah dan kebaikannya akan kembali lagi kepada kita.

Pembinaan dimulai dengan narasumber pertama Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. Dirinya memberikan contoh masalah eksekusi beserta hambatan eksekusi dari segi putusan dan luar putusan. Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial serta para Ketua Kamar Mahkamah Agung.(nts)