Kisaran|pa-kisaran.go.id (23/05/2022)

Bertempat di Ruang Media Center, Pengadilan Agama Kisaran ikut serta dalam acara Bimbingan Teknis Penyelesaian Administrasi Perkara secara Elektronik yang diselenggarakan oleh PTA Medan. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh pengadilan agama se-Sumatera Utara. Dari sisi Pengadilan Agama Kisaran sendiri dihadiri oleh Herman, S.H. (Panitera), Mardiyah Batubara, S.H.I. (Panitera Muda Hukum), Syaiful Anwar, S.H. (Juru Sita), dan Afrizal Juanda, S.H.I. (Analis Perkara Peradilan).

Agenda pada hari pertama ini dimulai dengan rentetan acara pembukaan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta doa bersama. Kemudian langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi dari perwakilan KPKNL Medan, Irfan Fitri Ariyanto, S.E. beserta tim terkait Teknis Lelang Eksekusi secara Elektronik, seperti perkenalan apa itu lelang, dokumen persyaratan lelang, teknis pelaksanaan sita dan pembimbingan dalam pembuatan akun pada laman lelang.go.id.

Bimtek akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 23 hingga 25 Mei 2022 masing-masing sebanyak 3 sesi. Di akhir setiap sesi peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber terkait materi yang telah disampaikan.(FN)