Hari Jum’at (12/12) Dra. Hj. Nikmah, Hakim Pengadilan Agama (PA) Kisaran, memberi materi tentang fungsi dan tugas PA Kisaran untuk memberi kepastian hukum pada masyarakat pencarian keadilan dalam Pembekalan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan Praktikum dihadapan civitas akademik Fakultas Hukum di Aula Universitas Asahan (UNA) Kabupaten Asahan.

Sselanjutnya pada Hari Senin (15/12) PA Kisaran menerima  mahasiswa Praktikum dari Fak. Hukum UNA Kabupaten Asahan sebanyak 80 orang, mahasiswa praktikum ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Drs. Said Safnizar, MH, Panitera/Sekretaris PA Kisaran H. Alpun Khoir Nasution, S.Ag, MH dan didampingi oleh Direktur Klinis Hukum Nurliana, SH, M. Hum dan Para Dosen Pembimbing Fakultas Hukum UNA kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan permohonan maaf kepada Direktur Prodi Klinis Hukum dan Para Dosen Pembimbing Fakultas Hukum UNA Kabupaten Asahan yang mewakili Dekan Fakultas Hukum UNA Kabupaten Asahan dan kepada seluruh Mahasiswa yang akan melaksanakan magang di Pengadilan Agama Kisaran, karena Ketua PA Kisaran Drs. H. Munir, SH, M.Ag tidak dapat hadir karena sedang Dinas Luar.

Lebih lanjut Waka Pengadilan Agama Kisaran mengharapkan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan magang untuk menggali ilmu sebanyak mungkin di Pengadilan Agama Kisaran sehingga nanti bisa bermanfaat untuk masa depan. Dalam kesempatan tersebut Waka Pengadilan Agama Kisaran juga menjelaskan secara ringkas tentang Peradilan Agama dan perkara yang ditangani oleh peradilan agama.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Nurliana juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengadilan Agama Kisaran yang telah bersedia menerima mahasiswa Fakultas Hukum UNA kabupaten Asahan untuk magang di PA Kisaran, dan mengharapkan untuk membimbing mahasiswanya selama mengikuti proses persidangan di Pengadilan Agama Kisaran. (sfz)