Kisaran | pa-kisaran.go.id (14/06/2022)

Bertempat di Ruang Media Center, Rosmintaito, S.H. selaku Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kisaran mengikuti Ujian Dinas Elektronik (E-Exam) Mahkamah Agung RI Tahun 2022, tepatnya Ujian Dinas Tingkat II. Ujian dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB melalui website e-learning Mahkamah Agung https://e-learning.mahkamahagung.go.id/.

Sesuai arahan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI dalam surat Nomor: 284/Bua.2//07/5/2022 tanggal 31 Mei 2022 perihal Pelaksanaan Ujian Dinas Elektronik (E-Exam) pada Mahkamah Agung RI Tahun 2022, maka Ketua Pengadilan Agama Kisaran menunjuk tim pelaksana kegiatan Ujian Dinas Elektronik, di antaranya:

  1. Muhammad Irfan, S.H.I selaku Wakil Ketua PA Kisaran sebagai Ketua Tim
  2. Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H. selaku Sekretaris PA Kisaran sebagai Sekretaris Tim
  3. Khairu Zikri, S.H.I. selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PA Kisaran sebagai Pengawas I
  4. Fakhrur Razi, S.H. selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan PA Kisaran sebagai Pengawas II
  5. Kurniawan, S.Kom. selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Kisaran sebagai Fasilitator/Tim TI
  6. Fitria Natasha, S.Kom. selaku Pranata Komputer PA Kisaran sebagai Fasilitator/Tim TI.

Dalam ujian tersebut, terdapat beberapa komponen materi yang diujikan, yakni Pancasila, UUD 1945, Kepegawaian, KORPRI, Bahasa Indonesia, Sejarah, Substansi Instansi, Tupoksi, Manajemen, Kepemimpinan, Perkembangan Politik dalam Negeri dan Perkembangan Politik Luar Negeri. Ujian dinas ini juga diikuti oleh 297 peserta lainnya dari empat lingkungan peradilan di Mahkamah Agung.

Alhamdulillah ujian berjalan dengan lancar. Semoga ibu Rosmintaito memperoleh hasil yang memuaskan, aamiin. (fn)