Kamis (10/10/13) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H. Munir, SH, MA) melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Hakim yaitu: H.Armansyah, Lc,MH yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Rengat. Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 08.30 wib, dihadiri oleh semua Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kisaran. Bertindak sebagai Rohaniawan Ustadz Indra Nawawi, S.Ag, MA dihadapan saksi-saksi yaitu : Drs. M. Ali Usman dan Syafrul, S.Hi, M.Sy kedua-duanya adalah hakim pada Pengadilan Agama Kisaran.

Berdasarkan Hasil TPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tanggal 26 Juni yang lalu, Armansyah  dipindahkan dari Hakim Pratama Muda pada Pengadilan Agama Rengat kelas II menjadi Hakim Pratama Muda pada Pengadilan Agama kisaran kelas II, dengan Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama mahkamah Agung Republik Indonesia, nomor : 1430/DJA/KP.04.6/SK/VI/2013, tanggal 28 Juni 2013. H. Armansyah, LC, MH, putra kelahiran Bengkalis Riau adalah alumnus Timur Tengah dan sekarang juga tercatat sebagai salah seorang Mahasiswa S.3 pada Universitas Islam Negeri (UIN) Riau. Karir pertamanya di Pengadilan Agama Dabo Singkep Kepulauan Riau, selanjutnya ke PA Rengat dan sekarang resmi menjadi Hakim Pengadilan Agama Kisaran.

alt

Prosesi acara pengambilan sumpah dan pelantikan

Ketua Pengadilan Agama Kisaran, dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan rasa berbahagia dengan bertambahnya seorang Hakim ke Pengadilan Agama Kisaran dan selamat kepada Bapak H. Armansyah, LC, MH yang telah menjalani tugas di Pengadilan Agama Kisaran. Sebagai langkah awal silakan saudara bergabung dan beradaptasi dengan semua Hakim dan Pegawai serta lingkungan disini. Selanjutnya Ketua yakin dan percaya bahwa hakim yang baru dilantik ini meskipun masih muda, namun mempunyai banyak pengalaman dan potensi yang dapat memberikan inspirasi bagi Pengadilan Agama Kisaran, ayo sama-sama kita berbuat yang terbaik untuk lembaga kita menuju kesempurnaan, tidak ada hal-hal yang perlu kita takuti, kecuali berbuat kesalahan. Ketua mengakhiri sambutannya kembali mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga betah disini dan selalu sukses dalam menjalankan tugas.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. Jakfaroni, SH dan setelah pembacaan do’a acara dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat oleh semua Hakim dan Pegawai yang diawali oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan semua Pegawai.