Setelah sukses melakukan sidang keliling I dan II pada tanggal 14 dan 15 Pebruari 2013 yang lalu di Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Propinsi Sumatera Utara, Pengadilan Agama Kisaran kembali melaksanakan  keliling untuk kali ketiga dan keempat pada tahun 2013 ini, yaitu pada hari kamis 28 Pebruari dan 1 dan jum’at tanggal 1 Maret 2013.

Sidang keliling III dan IV ini dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, dengan jumlah perkara permohonan Isbat Nikah sebanyak 100 perkara. Kegiatan ini mengambil tempat di Balai Nikah Kantor Urusan Agama dan Aula Kantor Camat Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Dua Majelis yang ditunjuk dalam  dua hari tersebut menyelesaikan sebanyak 100 perkara.

Sidang keliling yang dilakukan ini juga menyangkut dengan perkara permohonan Isbat Nikah, dan pada kegiatan kali ini diperuntukkan bagi warga Kecamatan Tanjung Tiram. Permohonan ini adalah sepenuhnya dibantu oleh Pemerintah Daerah  bekerjasama dengan Pengurus Daerah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Batu bara. Dengan disidangnya 100 perkara pada kamis dan jum’at yang lalu, maka 810 permohonan Isbat Nikah yang diajukan oleh Masyarakat Batu Bara  sejak akhir  tahun 2012 dan awal 2013 semuanya telah diselesaikan oleh Pengadilan Agama Kisaran.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs.H. Munir, SH, M.Ag) menyampaikan kepada pa-kisarannet, bahwa semua perkara permohonan Isbat Nikah yang dilakukan dalam beberapa kali sidang keliling sejak akhir tahun 2012 yang lalu sampai awal maret 2013 ini di beberapa Kecamatan di Kabupaten Batu Bara semuanya telah diselesaikan sebagaimana mestinya. “Langkah berikutnya kita akan evaluasi lebih dahulu terhadap apa yang telah kita selesaikan ini, setelah itu baru kita pikirkan untuk kerjasama berikutnya, pokoknya kita siap sejauh tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku” Ujar Beliau kepada pa-kisarannet.