Pengadilan Agama Kisaran pada hari Kamis (08/06/2018) melaksanakan acara penyerahan zakat profesi dari hakim dan pegawai. Acara dilaksanakan di Musholla Al-‘Adilin Pengadilan Agama Kisaran usai sholat Zhuhur.

Sebelum acara penyerahan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kisaran terlebih dahulu menyampaikan sambutan. Beliau menyampaikan tentang pentingnya peningkatan silahturahmi melalui berbagi rezeki.

Selanjutnya, zakat profesi yang telah dikumpulkan setahun oleh BKM Al-‘adilin tersebut diserahkan kepada dhuafa yang tinggal di sekitar kantor Pengadilan Agama Kisaran. Penyerahan diwakili oleh Drs. H. Alimuddin, SH., MH (ketua PA Kisaran), Drs. Muslim, SH., MA (Wakil Ketua), dan Drs. Hj. Nurul Fauziah, M.H (hakim).

Sore harinya pada hari yang sama, keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran menggelar acara buka puasa bersama. Namun Sebelum waktu berbuka tiba, jamaah Musholla Al-‘adilin terlebih dahulu melaksanakan khatam qur’an.

Usai Khatam Qu’ran, acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Hotma Horas Harahap (Keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran). Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan tentang perlunya mengurangi makan, mengurangi tidur, dan bicara sia-sia.

Saat waktu berbuka tiba, seluruh keluarga besar menyegerakan berbuka dengan hindangan yang tersedia dan kurma adalah salah satu hidangan yang disajikan. Usai berbuka, keluarga besar kemudian melaksanakan shalat Magrib berjamaah yang diimami oleh Ust. Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH (hakim).

 

 

 

 

 

Usai solat berjamaah, keluarga besar melanjutkan kegiatan makan malam bersama. Suasana kekeluargaan, keakraban dan senda gurau terlihat di sana. Anak-anak pun asyik bermain di area bermain kantor Pengadilan Agama Kisaran. Acara buka puasa bersama ini selesai menjelang solat Isya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *