Kisaran | 07 Februari 2022
Ketua Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB Buniyamin Hasibuan, S.Ag. didampingi Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Kisaran menyaksikan acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Semester II Tahun 2021. Acara tersebut disaksikan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kisaran melalui kanal youtube resmi Mahkamah Agung pada hari Senin, 7 Februari 2022 Sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dalam acara tersebut, sekretaris Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H selaku ketua panitia  kegiatan berharap sistem pengelolaan keuangan DIPA dapat dilaksanakan dengan lebih profesional tepat sasaran dan berbasis pada pencapaian kinerja yang diharapkan.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian Mahkamah Agung dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut. Selain itu beliau kembali menekankan kewajiban pembentukan tim PIPK dan meminimalisir temuan berulang oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Dalam acara tersebut, ANGGOTA III BPK Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CFrA menyampaikan apresiasi yang tinggi atas selesainya tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) semester II tahun 2021. “Saya sengaja hadir langsung dalam acara ini sebagai wujud apresiasi karena hanya 4 lembaga yang menyelesaikan tindak lanjut 100%, salah satunya Mahkamah Agung” puji beliau yang disambut tepuk tangan para hadirin (xkx).