Hari ini (17/10), Pengadilan Agama Kisaran menggelar penyembelihan hewan qurban di Halaman belakang kantor Pengadilan Agama Kisaran Jl Jend A Yani 73 Kisaran. Kegiatan yang digelar tahunan ini di laksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga waktu dzuhur.

Kali ini hanya satu ekor sapi yang dapat dikurban karena pada tahun ini sebagian pengawai berkurban di kampung halaman atau di lingkungan rumah masing-masing. Walaupun demikian, kegiatan ini berlangsung meriah karena diikuti oleh keluarga besar Pegawai Pengadilan Agama Kisaran.

Sebelum penyembelihan dimulai, para pegawai ‘mempersenjatai’ diri dengan peralatan masing-masing , sebagian dari mereka bahkan terlihat mengasah parang masing-masing. Dan yang bertindak sebagai ‘eksekutor’ kali ini adalah Drs. H. Ammar Syofyan, MH (hakim)

Kegiatan ini tentunya tidak mengganggu pelayanan publik karena sidang yang telah dijadwalkan tetap dilaksanakan. Selain itu, pemotongan dan pengemasan daging kurban dilaksanakan oleh pegawai dan hakim yang tidak melaksanakan sidang.

Bapak Drs. H. Abraruddin Anwar (Wakil Ketua) yang masih mengenakan baju safari juga ambil bagian dalam kegiatan ini. Beliau terlihat begitu mahir dalam mengayunkan kampak. Beliau juga terlihat memberikan arahan, dan cara-cara efektif kepada pegawai yang muda-muda tentang bagaimana cara mengambil daging yang masih menempel di tulang dan kepala sapi.

Tidak ketinggalan, para ibu-ibu juga sibuk membuat cemilan minuman dan juga memasak sup dan lauk lainnya untuk santapan makan siang.

Selepas zhuhur, semua daging qurban telah selesai dikemas dan siap didistribusikan. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.