Hingga akhir November 2013 Pengadilan Agama Kisaran telah meng uploud 1525 putusan. Hal ini merupakan angka yang sangat fantastis untuk ukuran PA Kisaran. Mengapa tidak, karena sampai bulan April  2013  yang lalu putusan yang telah di  upload ke direktori putusan belum mencapai 100 putusan, tapi Alhamdulillah berkat kegigihan semua pihak terutama Ketua Majelis dan Tenaga Admin saat ini putusan yang telah dipublikasikan dalam direktori putusan sudah mencapai 1525 putusan, sampai tanggal 5 Desember 2013 berada pada peringkat 65 Nasional di bawah PTA Bandung, sedangkan untuk ukuran PTA Medan berada pada urut 2 setelah PA Stabat.

Ketua PA Kisaran (Drs. H. Munir, SH, M.Ag) menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama Majelis Hakim dan para Admin PA Kisaran yang telah memberikan perhatian penuh untuk melakukan hal ini disamping kesibukan mengerjakan tupoksinya masing-masing, maka hampir dalam setiap rapat hal ini selalu menjadi perhatian, kalau perkara sudah diputuskan segera masukkan putusannya dalam direktori putusan.

dalam bekerja, dan Alhamdulillah beberapa saat yang lalu PA Kisaran telah mendapatkan penghargaan dari PTA Medan dalam tiga hal, yaitu juara III bidang pelayanan publik, juara II SIADPA dan juara II pengelolaan website. Ketua juga berharap mengakhiri tahun 2013, tidak banyak sisa perkara yang tinggalkan kalau bisa dibawah 10% dan sampai berita ini diberitakan PA Kisaran untuk tahun 2013 ini telah menerima 696 perkara gugatan 223 permohonan, terhadap perkara yang sudah diselesaikan semuanya bisa diminutasi segera.

Dua petugas yang dimintakan untuk membantu hal ini, yaitu Sdr. Faisal Ridha Rawi, ST dan Khairul Muhadi (keduanya tenaga honorer) telah menampakkan kinerja yang bagus sehingga setiap hari terus mengontrol dan memasukkan putusan/penetapan dalam direktori putusan.  Pimpinan juga berjanji akan memberikan penghargaan (reward) kepada siapapun yang berkinerja baik.

Pemantauan berbasis SMS

Selain dipantau secara manual, perkembangan upload juga terus dipantau oleh server SIADPA PA.Kisaran melalui SMS. Setiap 2 hari sekali, SMS gateway PA Kisaran akan mengecek jumlah jumlah putusan yang telah diupload dan mengirimkan informasi tersebut kepada tim dan juga ke pimpinan melalui SMS. Hal ini tentu menjadi motifasi tersendiri terhadap timsus upload putusan. “Target kami adalah bisa nangkring di pejwan (baca : page one – istilah di jejaring sosial)” ujar salah satu tim dengan penuh optimis, atau dengan kata lain muncul halaman pertama atau masuk peringkat 50 pertama peringkat upload putusan. (adm)