Selasa, 13 Agustus 2013 bertepatan dengan 6 Syawal 1434 H Keluarga Besar Pengadilan Agama Kisaran melakukan kegiatan Silaturrahmi dan Halal Bi halal di rumah Dinas Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang terletak di Jl. Williem Iskandar, Lr. Bahagia, Kelurahan Mutiara, Kota Kisaran Timur.

Semua Pegawai (Hakim, Panitera dan seluruh pegawai baik yang PNS maupun yang honorer dan keluarganya) serta para siswa-siswi SMK I Kisaran yang sedang PKL di PA Kisaran hadir pada acara tersebut. Pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua dan wakil Ketua Pengadilan Tanjung Balai serta para tetangga disekitar rumah Dinas PA Kisaran.

Kegiatan halal bi halal dimulai sejak 11.00 WIB dan  berakhir pada jam 14.00 WIB setelah acara makan siang bersama. Dalam kegiatan hal bi halal ini juga diisi dengan Ceramah (Taushiah) yang disampaikan oleh Drs Jakfaroni, SH (Hakim PA Kisaran), dalam ceramah singkatnya beliau menyampaikan beberapa pesan dengan mengutip Surat Al-Qur’an yang terdapat pada surat Ali Imran ayat 133-135. “Marilah kita meningkatkan ketakwaan, mencari ampunan dan surga Allah yang disediakan untuk orang-orang muttaqin, orang-orang muttakin adalah orang yang selalu menafkahkan hartanya untuk kebaikan baik dikala senggang maupun sempit, menahan amarah (emosi), memberi maaf kepada sesama manusia dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan serta tidak mengulangi perbuatan dosa” Pesan Jakfaroni dalam taushiyahnya.

Beliau juga menyampaikan agar Idul Fitri dijadikan sebagai jalan untuk meningkatkan amal saleh, saling menyayangi dan memberi maaf kepada sasama khususnya bagi keluarga besar PA Kisaran.

Wakil Ketua PA Kisaran (Drs. H. Abraruddin), turut memberikan sepatah kata pada kegiatan tersebut, pertama beliau atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf kepada semua pegawai dan keluarga.

Ketua PA Kisaran (Drs. H. Munir, SH, M.Ag) selaku tuan rumah juga menyampaikan sepatah kata, Ketua menyampaikan rasa bahagia beliau karena bisa melaksanakan kegiatan semacam ini, Selanjutnya beliau atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pimpinan di PA Kisaran juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, mungkin ada salah dan khilaf baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan.

Acara ditutup dengan Pembacaan do’a oleh Drs. H. Amar Syofyan, SH, MH, dilanjutkan dengan acara salam-salaman dan diakihiri dengan acara makan siang bersama.