Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiap jum’at pagi warga Pengadilan Agama Kisaran melaksanakan senam Tobelo dan dilanjutkan dengan gotong-royong. Namun Jum’at pagi kali ini (14/09/2018) agak berbeda. Jadwal gotong-royong diganti dengan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Asahan.

Acara donor darah dimulai dengan sosialisasi yang dilaksanakan di ruang sidang II dan dipandu langsung oleh Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH (Hakim PA. Kisaran). Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan PMI dan mengucapkan terima kasih kepada warga PA. Kisaran yang telah bersedia ikut kegiatan donor darah ini.

Sementara itu, perwakilan PMI dalam sosialisasinya menyampaikan manfaat donor darah bagi kesehatan, yaitu dapat menurunkan berat badan, mencegah kolesterol, mencegah darah tinggi, dan lain-lain. Selain itu, pihak PMI juga menekankan bahwa donor darah ini juga merupakan sarana ibadah.

Usai sosialisasi, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lobi kantor Pengadilan Agama Kisaran. Selain hakim, pegawai, dan honorer yang ikut mendonorkan darahnya, beberapa pegawai Bank Syariah Mandiri (BSM) juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Jumlah darah yang diperoleh dalam kegiatan kali ini adalah sebanyak 10 kantong.