Pengadilan Agama Kisaran kembali menggelar sidang keliling, dan kali ini masih di kabupaten Batubara. Dalam seminggu ini saja, sidang keliling sudah digelar 2 kali di tempat yang sama, yaitu di aula kantor camat Lima Puluh kabupaten Batubara.

Kecamatan Lima Puluh yang terdiri dari 54 Kelurahan dan Desa, merupakan salah satu wilayah yang paling luas dan terletak sekitar  40 km dari kantor Pengadilan Agama Kisaran.

Sidang tahap pertama telah dilaksanakan hari senin tanggal 6 Oktober 2014, dan telah menyidangkan sebanyak 7 perkara. Semua perkara tersebut disidangkan oleh 1 majelis hakim yang diketuai oleh Ibu Hj. Wardiyah, S.Ag. Mayoritas perkara yang disidangkan adalah perkara Cerai Gugat sebanyak 5 perkara, dan selebihnya adalah Cerai Talak.

Selanjutnya, hari ini (09/10) Pengadilan Agama Kisaran kembali laksanakan sidang keliling tahap ke dua di tempat yang sama, aula kantor camat lima puluh kabupaten Batubara. Kali ini tim sidang keliling yang diketuai oleh Mhd. Harmaini, S.Ag., SH menyidangkan perkara sebanyak 6 perkara. dan sidang kali ini pun cerai gugat masih mendominasi sebanyak 4 perkara.

Dijadwalkan, sidang keliling akan kembali digelar  minggu depan di 2 kecamatan yang berbeda, yaitu Kecamatan Lima Puluh dan Buntu Pane.

[alpine-phototile-for-flickr src=”set” uid=”68216142@N07″ sid=”72157648186584619″ imgl=”fancybox”  style=”cascade” col=”3″ size=”240″ num=”3″ align=”left” max=”100″ nocredit=”1″]