Kisaran|pa-kisaran.go.id (06/06/2022)
Bertempat di Ruang Media Center, Pengadilan Agama Kisaran menyelenggarakan rapat dengan dua agenda sekaligus, yaitu penyampaian hasil diskusi dan pembinaan se-Wilayah PTA Medan pada Jum’at lalu di Khas Hotel Parapat dan rapat koordinasi. Rapat dimulai seusai waktu istirahat dipimpin oleh Buniyamin Hasibuan, S.Ag. selaku Ketua dan diikuti seluruh aparatur Pengadilan Agama Kisaran.

Dalam rapat tersebut, Ketua PA Kisaran menyebutkan beberapa poin penting di antaranya agar segera menuntaskan MoU dengan Dinas Kesehatan di bulan Juni ini sebagaimana arahan dari Dirjen Badilag. Terkait penilaian triwulan, Bapak Buniyamin meminta agar seluruh CPNS berpartisipasi dalam mengembangkan inovasi di Pengadilan Agama Kisaran. Kemudian, Ia memerintahkan agar pembuatan gugatan dilakukan melalui Aplikasi Gugatan Mandiri yang pada akhirnya juga akan meningkatkan nilai Kinerja Triwulan.

Selain itu, Ketua PA Kisaran menyampaikan catatannya dari Diskusi Teknis Yustisial PTA Medan pada Kamis, 2 Juni 2022 yaitu untuk benar-benar melaksanakan hak-hak perempuan dalam perceraian dan mengharapkan bagi para hakim agar mampu menguasai bahasa asing terutama Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Rapat ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari diskusi dan pembinaan PTA Medan untuk kemudian menjadi catatan dan perbaikan kedepannya.(fn)