Senin(27/08) Masih dalam suasana Idul Fitri yang penuh kemenangan, Pengadilan Agama Kisaran menyelenggarakan pelantikan hakim Pengadilan Agama Kisaran.

 

Acara pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kisaran pada pukul 10. 00 WIB yang dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta karyawan Pengadilan Agama Kisaran.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bpk. Drs. H. Basuni, SH (Ketua PA Simalungun) dan Bpk H. Nandang Hasanudin, SH (Ketua PA Tebing Tinggi) beserta rombongan dari PA Simalungun dan PA Tebing Tinggi.

Dalam acara pelantikan ini, Ketua Pengadilan Agama Kisaran Bpk H. Abd. Rahim, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Drs. Jakfaroni, S.H dan Dra. Nur’aini, S.H yang baru saja dilantik menjadi hakim Pengadilan Agama Kisaran.

Sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Kisaran juga telah melantik Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H sebagai hakim baru di Pengadilan Agama Kisaran. Sebelumnya beliau bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Jantho kelas II.

Berdasarkan hasil rapat TPM Mahkamah Agung RI Tahun 2012 pada juni kemarin, ada 3 orang hakim yang mutasi ke Pengadilan Agama Kisaran. Ketiga hakim tersebut adalah:
– Drs. Jakfaroni, S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Tebing Tinggi Kelas II
– Dra. Nur’aini, S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Simalungun Kelas II
– Mhd. Harmaini, S.Ag., S.H.
yang sebelumnya merupakan hakim dari PA. Jantho Kelas II

Dengan demikian, jumlah hakim Pengadilan Agama Kisaran menjadi 11 orang.

Acara berakhir dengan pemberian ucapan selamat, dan sebelumnya ditutup dengan bacaan hamdalah. Pemberian ucapan selamat ini di awali oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran kemudian diikuti seluruh peserta yang hadir. dan kemudian Ketua Pengadilan Agama Kisaran mengadakan jamuan halal bihalal di rumah dinasnya, Jl Williem Iskandar Gg. Bahagia No. 15 Kisaran

“Selamat Bergabung Kepada Hakim-hakim yang baru dilantik, semoga dapat memberikan kontribusi terbaik pada Pengadilan Agama Kisaran kedepannya.”