Kamis pagi (27/09), Keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran menggelar acara perpisahan sekaligus pengantar tugas hakim dan 2 orang pegawai PA. Kisaran.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Bapak Amiruddin Isas, SHi (Kepala Urusan Kepegawaian).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai beserta rombongan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kisaran beserta rombongan, rombongan dari Kementerian Agama Asahan, rombongan dari MUI Asahan, dan beberapa advokat.

Dalam acara perpisahan tersebut H.Abd Rahim, SH selaku Ketua sekaligus hakim yang dimutasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran yang telah bekerja sama dengan baik selama beliau menjadi sebagai Ketua PA. Kisaran sejak November tahun 2010.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Nur Azizah, SH Panitera Pengganti yang mendapat kesempatan mutasi ke PA. Lubuk Pakam, juga menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas lebih kurang 3 tahun menjadi Panitera Pengganti di PA. Kisaran.

Hakim dan Pegawai yang di ‘hantar’ pada acara ini adalah 3 orang, yakni:

  1. H. Abd Rahim, SH mutasi ke Pengadilan Agama Medan Kelas I.A

  2. Nur Azizah, SH mutasi ke Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas I.B

  3. M. Hilmi, SH mutasi ke Pengadilan Agama Tebing Tinggi Kelas II

Berdasarkan TPM Tahap II tertanggal 14 September 2012, jabatan ketua yang kini kosong akan diisi oleh Drs. Munir, S.H, M.Ag yang kini menjabat sebagai Ketua KMS Kuala Simpang Kelas II.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian cindera mata kepada mereka yang akan bertugas ditempat yang baru. Selepas acara perpisahan dan pengantar tugas tersebut, keluarga besar PA. Kisaran mengadakan makan siang bersama para tamu dan undangan yang diiringi oleh hiburan Organ Tunggal.

Sekitar 1 jam menjelang Ashar, Keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran juga menyelenggarakan acara ‘tepung tawar’ pengantar haji untuk ibu Dra. Nuraini,SH (hakim) yang akan berangkat haji pada tahun ini. Acara ini dihadiri oleh para pegawai, KBI, dan suami ibu Dra. Nuraini,SH.

Simak liputan singkat acara tersebut pada video di bawah ini