Setelah beberapa bulan dilakukan peletakan batu pertama, baru hari senin tanggal 18 Maret 2013 pembangunan Mushalla Pengadilan Agama Kisaran dimulai pengerjaannya. Drs. H. Amar Sofyan, SH, MH selaku ketua Panitia pembangunan menyampaikan bahwa sedianya pengerjaan bangunan ini sudah dimulai sejak peletakan batu pertama dahulu pada bulan Oktober 2012 oleh Wakil Ketua PA Kisaran Ibu Dra. Jubaidah, SH, namun karena situasi dan kondisi saat itu belum memungkinkan sehingga setelah itu belum dapat kami laksanakan.

Alhamdulillah pada saat ini sudah kita mulai sekalipun modal awalnya sedikit, tetapi karena semangat kawan-kawan yang luar biasa untuk segera dimulai,maka panitia termotivasi untuk melakukannya, dorongan kawan-kawan ini dikuti dengan kesediaannya untuk menyumbangkan dana sesuai dengan yang telah disepakati dahulu, dimana masing-masing Hakim menyerahkan minimal 10 sak semen atau sekitar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), Pegawai  5 sak semen dan honorer 3 sak. Alhamdulillah pada saat ini menurut laporan Bendahara Panitia Pembangunan sebahagian hakim dan pegawai telah menyerahkan sumbangan tersebut kepadanya bahkan melebihi dari yang diperjanjikan dahulu.

Ketua Panitia menyampaikan bahwa pembangunan Mushalla ini direncanakan bisa selesai dalam masa 6 (enam) bulan ke depan, kalau bisa kurang dari enam bulan dengan taksiran  biaya lebih kurang Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah). Namun ini semua sangat tergantung kepada kondisi keuangan dan semangat kita untuk menyelesaikannya, saat ini kita hanya punya modal sekitar Rp. 15 juta rupiah dari sumbangan Hakim dan Pegawai, karena panitia juga berharap ada bantuan dari donator secara sukarela atau bantuan lainnya yang bersifat tidak mengikat, sehingga bangunan yang kita inginkan akan segera terwujud sebagaimana mestinya.

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs. H. Munir, SH, M.Ag), menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pembangunan yang telah memulai pembangunan sakalipun agak tergeser waktu dari yang direncanakan semula. Belian juga menyampaikan permohonan khusus kepada rekan-rekan Hakim untuk mendukung proses pembangunan ini. “Ayo kita tambah lagi”, ujar beliau dengan penuh semangat. “apalagi saat ini rezeki kita juga sudah bertambah, jangan kita berpikir sebentar lagi kita akan pindah, ingat yang namanya wakaf untuk kebaikan itu akan selalu mengalir buat kita, hal ini seperti yang dingatkan Allah pada surat Ali Imran ayat 92 bahwa kita akan sampai pada kebaikan dengan menginfakkan harta yang kita cintai  pada kebaikan” sambung beliau. Alhamdulillah motivasi ini juga disahuti oleh kawan-kawan hakim dan pegawai, sehingga mereka telah memerintahkan Bendaharawan gaji untuk memotong gajinya, bahkan ada beberapa orang telah menyetor lebih dahulu kepada bendahara bahkan ada yang tiga kali lipat dari yang telah dijanjikan. Alhamdulillah luar biasa. Ingat banyak dan ikhlas itu adalah lebih baik daripada terlalu ikhlas tetapi sedikit. Wallahu a’lam bish shawab.

March 21, 2013 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Pengadilan Agama Kisaran Tingkatkan Layanan Elektronik Melalui Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, ...
Perkara Cerai Gugat dan Penetapan Hak Asuh Anak di Pengadilan Agama Kisaran Berakhir Damai Melalui Mediasi
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dua perkara di Pengadilan Agama Kisaran yang ...
Acara Pengantar Alih Tugas Ketua PA Kisaran Berlangsung Penuh Haru
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran menyelenggarakan acara pengantar ...
Pengadilan Agama Kisaran Jalani Pemeriksaan Reguler oleh Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id engadilan Agama Kisaran menerima kunjungan dari Tim ...
PA Kisaran Ikuti Sosialisasi Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung RI Secara Daring
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran (PA Kisaran) mengikuti kegiatan ...