Kisaran | pa-kisaran.go.id (31/08/2022)

Resmi sudah Muhammad Irfan, S.H.I. menjadi Ketua Pengadilan Agama Kisaran setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua di satuan kerja yang sama. Dirinya dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan bersamaan dengan Ketua Pengadilan Agama lainnya serta tiga orang Hakim Tinggi yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Dalam sambutannya, H. Abdul Hamid Pulungan selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menegaskan bahwa hakikat suatu jabatan sesungguhnya bukan semata-mata kekuasaan, melainkan amanah dan tanggung jawab. Semakin besar jabatan yang diemban, semakin besar pertanggungjawaban yang menanti. Sebagai insan yang beragama, kita meyakini bahwa jabatan ini akan kita pertanggungjawabkan bukan hanya di dunia, tapi juga di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Kepemimpinan tidak selalu diukur dengan kaca mata wibawa dan kharismatika. Seorang pemimpin juga tidak hanya dinilai dengan kapasitas pengetahuan semata. Tapi kepemimpinan dinilai dari sejauh mana seorang pemimpin mampu menjadi figur panutan, menjadi mata air keteladanan, baik dalam tingkah laku, tutur kata, sikap maupun perbuatan.

Ia kemudian menambahkan, “Seorang pemimpin merupakan role model dalam satuan kerja. Karenanya, saya berharap Hakim Tinggi dan para Ketua PA yang baru saja dilantik untuk dapat hadir sebagai seorang pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab, baik kepada publik, negara maupun kepada agama.”

Rombongan pengantar dari Pengadilan Agama Kisaran yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Hakim, para pegawai, CPNS dan PPNPN dengan antusias turut hadir menyaksikan jalannya prosesi pelantikan hingga usai. Tak lupa untuk memberi selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang baru dan berfoto bersama.(nts)