Sehubungan dengan rencana Pimpinan Pengadilan Agama Kisaran akan melakukan Rapat Evaluasi tengah tahun pada akhir juni 2013, bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Kisaran terus berbenah dan menyelesaikan tugas-tugas pokoknya berkaitan dengan penyelesaian perkara yang masuk ke PA Kisaran. Kegiatan ini langsung dilakukan dibawah Pembinaan dan Pengawasan Hakim Pengawas Bidang dan sebagai Penanggung jawab kegiatan ini adalah Wakil Panitera.

petugas arsip dibantu siswi PKL sedang melakukan minutasi

Wakil Panitera (wapan) Pengadilan Agama Kisaran Armiwati Nasution, SH menyampaikan kesiapannya untuk melakukan hal ini, bahkan jauh sebelumnya meskipun tidak berkaitan dengan rencana Rapat Evaluasi ini, Bagian Kepaniteran telah bekerja dan berbuat sesuai dengan aturan yang berlaku. Panitera-Panitera Muda di bagian Kepaniteraan, yaitu Panmud Permohonan, Panmud Gugatan dan Panmud Hukum hari-hari terus bekerja menyelesaikan tugas pokoknya, bahkan hampir-hampir tidak ada waktu yang luang jika pada saat jam kerja, mengapa tidak karena disamping sebagai Panmud mereka juga sebagai Panitera Pengganti, Panitera Pengganti murni hanya satu orang, pada hal jika kita lihat volume perkara yang masuk ke PA Kisaran saat ini sudah mencapai 600 perkara yang masuk,  sangat terasa sekali beban kerja yang harus dikerjakan. “Kendati demikian kami akan terus berbuat sesuai dengan SDM yang ada, untuk Petugas di Meja I, II dan III dibantu oleh Tenaga Honorer. Pokoknya walaupun serba keterbatasan kami akan terus berbuat secara maksimal”, ujar ibu wapan kepada redaksi pakisarannet.

Beliau juga menjelaskan bahwa khusus untuk kearsipan perkara, beberapa hari yang lalu PA. Kisaran telah melakukan pengadaan box arsip, karenanya diminta kepada Majelis Hakim yang telah melakukan minutasi segera untuk menyerahkan kepada Petugas Meja III untuk selanjutnya terus dimasukkan dalam box Arsip, petugas kita sudah siap apalagi saat ini dibagian kearsipan perkara juga dibantu oleh beberapa orang siswi PKL dari SMK Negeri I Kisaran.

Ketua PA. Kisaran, Drs. H. Munir, SH., M.Ag juga memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan sepenuhnya terutama bagi kawan-kawan di bagian Kepaniteraan yang telah begitu semangat dan serius dalam menyelesaikan tugasnya, kiranya semangat ini juga akan dilakukan oleh kawan-kawan di kesekretariatan sesuai tupoksinya masing-masing, yang penting apa yang kita lakukan ini adalah sesuai dan tidak aturan yang kita langgar serta terhindar dari kesalahan. (tim)