Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Websait Pengadilan Agama Kisaran, silahkan blok tulisan yang akan dibaca

Pengadilan Agama Kisaran pada hari ini, senin 12 Nopember 2018 melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari tanggal 10 Nopember hari Sabtu kemarin. Upacara peringatan tersebut laksanakan di halaman gedung kantor Pengadilan Agama Kisaran.

Upacara yang dipimpin oleh Khairul Muhadi (PPNPNS)  ini dimulai pukul 08.30 WIB, dan dihadiri oleh hakim, pegawai, honorer serta mahasiswa klinis hukum dari Universitas Agama Islam Daarul Ulum. Dengan menggunakan jas almamater biru, mereka tampak berbaris rapi di sisi kanan pemimpin upacara.

Yang bertindak sebagai pemimpin upacara kali ini adalah Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH (hakim). Beliau ditunjuk sebagai pemimpin upacara karena Ketua dan wakil ketua sedang menghadari acara di Medan. Dalam amanatnya,   Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH membacakan pidato/amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang.

Dengan tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, Menteri Sosial melalui amanat yang dibacakan pembina upacara tersebut berpesan agar Peringatan Hari Pahlawan ini bukan sebatas prosesi, tetapi harus digali substansinya. Beliau juga mengajak Pemuda Indonesia untuk menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing.  “Negeri ini butuh pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur percaya diri dan peka terhadap masalah sosial”, pesan Menteri Sosial.

 

Upacara kemudian diakhiri dengan Pembacaan do’a oleh Mhd. Ghozali, S.Hi (hakim). Dalam do’anya beliau memohonkan ampunan dan balasan syurga atas keikhlasan para pahlawan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Click to listen highlighted text!