fotobersama

Rabu (22/4/2015), Drs. H. Moh Thahir, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan melakukan kunjungan kerja sekaligus pengawasan dan pembinaan  pada Pengadilan Agama Kisaran. Kedatangan Ketua PTA Medan didampingi oleh Drs. H. Syarzili Mathir, SH, MH  (Hakim Tinggi PTA Medan).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PTA Medan juga sebagai pegiat Information technology(IT) melihat sekaligus memeriksa dan memberi arahan tentang Siadpa PA Kisaran, bidang kepaniteraan, Arsip perkara dan bidang kesekretariatan secara e-doc. Selanjutnya dalam arahannya  menyampaikan bahwa maksud kedatangan kami ke PA Kisaran bukanlah untuk melakukan pengawasan dan Pembinaan saja, namun untuk lebih mengetahui sejauhmana tugas PA Kisaran dalam memberi pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Hal ini  merupakan salah satu tugas dari Pimpinan yang mesti dilakukan terhadap Peradilan di tingkat pertama, karena Pengadilan Tinggi itu sendiri merupakan kawal depan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap lembaga peradilan yang ada dibawahnya. Pengawasan dan pembinaan ini perlu dilakukan dalam rangka untuk melihat capaian kerja dan kenerja serta evaluasi terhadap tugas-tugas pokok lembaga peradilan khususnya di Pengadilan Agama Kisaran.

kunjungankerja

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs.H.Munir, SH, M. Ag) menyampaikan terimakasih kepada Bapak Ketua PTA Medan dan rombongan, seluruh jajaran personil PA Kisaran menyambut dengan senang hati atas kedatangan Bapak beserta rombongan untuk memberikan arahan dan informasi, kami menyatakan siap untuk melakukan perubahan dan penyempurnaan atas segala bimbingan dan arahannya, karena kami yakin dengan pembinaan dan pengawasan ini juga akan memberi motivasi dan semangat kerja yang tinggi untuk menjadikan Pengadilan Agama Kisaran sebagai lembaga Peradilan yang terhormat dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masayarakat.