Kisaran|pa-kisaran.go.id (2/7)

Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH, MH hari ini (2/7) melantik dan mengambil sumpah jabatan dua orang Panitera Pengganti dan seorang Jurusita. Kedua Panitera Pengganti itu masing-masing atas nama Dedy Rikiyandi, SHI dan Mardiyah Batubara, SHI sedangkan Jurusita atas nama Syaiful Anwar, SH. Acara pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kisaran yang dihadiri oleh para pejabat dan pegawai dari Pengadilan Agama Stabat, Pengadilan Agama Tebing Tinggi dan Pengadilan Agama Tanjung Balai, serta keluarga dari ketiga pejabat yang dilantik.

Dedy Rikiyandi sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Stabat Kelas IB sebagai Jurusita Pengganti. Pria kelahiran Pematang Siantar pada tahun 1985 ini mengawali karirnya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pengadilan Agama Tanjung Balai pada Maret 2014. Dua tahun di PA Tanjung Balai, tepatnya pada Januari tahun 2016 beliau mutasi ke Pengadilan Agama Stabat Kelas I B sebagai Fungsional Umum. Tak lama berselang, ia diangkat sebagai Jurusita Pengganti di PA Stabat. Tiga tahun menjabat sebagai Jurusita Pengganti, kini beliau mendapat promosi dan mutasi sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB.

Mardiyah Batubara kelahiran Gunung Sitoli tahun 1986. Beliau mengawali karir sebagai CPNS di Pengadilan Agama Tebing Tinggi pada Desember tahun 2009. Masih di PA Tebing Tinggi, beliau diangkat sebagai Jurusita Pengganti pada Nopember 2014. Sekitar lima tahun bertugas di PA Tebing Tinggi, akhirnya beliau mendapat promosi dan mutasi sebagai Panitera Pengganti PA Kisaran Kelas IB.

Syaiful Anwar mengawali karir sebagai CPNS di Pengadilan Agama Tanjung Balai pada Desember tahun 2009. Pria kelahiran Suka Jadi Kabupaten Langkat ini bertugas di PA Tanjung Balai sekitar sepuluh tahun. Pada bulan Juli tahun 2012 beliau dilantik sebagai Jurusita Pengganti. Bulan Januari 2016, ia mendapat promosi menjadi Jurusita. Tiga tahun sebagai Jurusita PA Tanjung Balai Kelas II, kini ia mendapat promosi dan mutasi sebagai Jurusita Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua PA Kisaran menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB. Beliau berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya ini dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan aparatur PA Kisaran lainnya. (#2144)