Kisaran | pa-kisaran.go.id (29/3)

Senin, 29 Maret 2021 KPA Kisaran menghadiri kegiatan doa bersama lintas agama yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota secara virtual. Untuk Kabupaten Asahan, doa bersama tersebut dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pukul 09.00 WIB dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya, Bsc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos.

Doa bersama ini diadakan sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia khususnya Sumatera Utara dan merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa. Selain Ketua PA Kisaran, kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak tokoh penting lainnya seperti Kapolres Asahan, Kajari Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, mewakili Dandim 0208 Asahan, mewakili Danyon 126/KC, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua IMTAQ, Ketua FKUB, Kakankemenag Kabupaten Asahan, tokoh lintas agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan H. Surya, Bsc mengajak semua kalangan untuk bersabar dan mengambil hikmah atas pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini. Pandemi ini mengingatkan akan kekuasaan Allah dan merupakan ujian kepada hamba-Nya.

“Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, diantaranya kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan diantara kita dan dengan peristiwa ini juga rasa syukur kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala semakin bertambah,” ujar Bupati Asahan. Beliau juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan tidak ada lagi penyakit lainnya yang melanda negeri ini. Tak lupa ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan  demi mencegah penyebaran virus Covid-19.(FN)