Kisaran|pa-kisaran.go.id (26/7)

Jumat pagi (26/7), Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB kedatangan Ketua, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan. Kedatangan para petinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan ini dalam rangka memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB.

Sebelum acara pembinaan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH, MH, menyampaikan beberapa laporan terkait perkembangan terkini di Pengadilan Agama Kisaran. Dalam kesempatan tersebut pula, beliau memperkenalkan seluruh personil Pengadilan Agama Kisaran, mulai dari hakim sampai dengan tenaga kontrak yang bertugas di Pengadilan Agama Kisaran.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. menyampaikan tentang program prioritas Mahkamah Agung RI, diantaranya aplikasi E-Court dan E-Litigasi. Beliau juga menyinggung pentingnya masalah kebersihan dalam pelayanan, pentingnya mengupdate website, soliditas dalam penerapan SIPP, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. menekankan tentang pentingnya kedisiplinan dan penataan ruang arsip perkara yang baik. Sementara Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. Kurthubi, M.H. lebih banyak menyoroti tentang pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Kisaran.(#2144)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *