Kisaran|pa-kisaran.go.id (28/4)

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH bersama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M.Pd. serta Kepala  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Asahan, Drs. Muhilli Lubis, tandatangani nota kesepahaman untuk mengadakan kerjasama bidang pelayanan hukum, pembinaan, bimbingan Keluarga dan Konseling, serta Peningkatan kesadaran hukum masyarakat. Nota Kesepahaman ini ditandatangani pada Rabu (28/4) yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Asahan serta Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara pihak-pihak, peningkatan ketahanan keluarga, kesadaran hukum dan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Asahan, serta untuk meningkatkan pelayanan hukum bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Asahan.

Adapun ruang lingkup dari nota kesepahaman ini meliputi: bidang pelayanan hukum, bidang pembinaan dan bimbingan keluarga, bidang penguatan ketahanan keluarga dan kesadaran hukum serta Konseling atau bimbingan kepada pihak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perkawinan di bawah umur.

Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang kembali dengan perjanjian yang baru.