Selasa/03/09/13 Ketua Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan hasil Rumusan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Medan denngan Pengadilan Agama se Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus 2013 di Hotel Grand Kanaya, Jl. Darussalam Medan-Sumatera Utara. Disaat bersamaan sebelum Rapat Koordinasi Tengah Tahunan ini dimulai ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu : Acara Pelantikan Hakim Tinggi PTA Medan, Pelantikan Ketua PA Medan, Perpisahan dengan Hakim Tinggi yang akan pindah serta acara tepung tawar dan pelepasan calon jamaah Haji di lingkungan PTA Medan.

Ketua menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengambil Tema : “Dengan Rapat Koordinasi Kita Evaluasi Tugas Dalam Pemanfaatan TI Guna Transparansi Menuju Peradilan Modern” diikuti oleh semua Hakim Tinggi, Panitera Pengganti, Pejabat Strukturaldan fungsional PTA Medan, Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama se-Sumatera Utara. Nara Sumbernya, yaitu : Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan, Direktur Administrasi Peradilan Agama diwakili oleh Pak Thohir,SH, Drs. H. Busra, SH, MH, Drs H. Mukhtar Yusuf, SH, MH dan Drs. H. Muhsin Halim, SH, MH. Ada beberapa persoalan penting yang disampaikan baik oleh Ketua Wakil Ketua PTA Medan yang mesti ditindaklanjuti oleh PA-PA se PTA Medan, terutama menyangkut dengan temuan-temuan dari Hakim Tinggi Pengawas Bidang yang telah dilakukan sebelumnya dan juga persoalan pengaduan masyarakat.

Rapat Koordinasi juga dibagi dalam tiga komisi, yaitu : Komisi A : Bidang Administrasi Peradilan (POLA BINDALMIN DAN SIADPA), Komisi B : Bidang Pelayanan Publik dan Pemanfaatan Tehnologi Informasi, Komosi C: Bidang Administrasi Kesektariatan dan Organisasi Pendukung Lainnya. Hasil diskusi komisi-komisi ini telah diparipurnakan sehingga lahir sebuah rumusan. Rumusan ini akan menjadi referensi kita dalam berbuat dan mengevaluasi kerja kita, terutama di PA Kisaran, karenanya Ketua berharap agar jika ada temu-temuan yang didapati ketika dilakukan pengawasan agar segera kita tindak lanjuti, begitu juga persoalan pengaduan, dan hal-hal lain yang belum berjalan sebagaimana mestinya harus segera kita perbaiki dan tindaklanjuti. Rumusan selengkapnya Ketua menyerahkan kepada Pejabat bidang masing-masing.