Hakim Hj. Devi Oktari, SHI yang mutasi dari PA-Simalungun ke PA-Kisaran resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran Drs. M. Ihsan, MH di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kisaran, Jumat (8/4/2016). Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim, Pegawai struktural dan fungsional PA-Kisaran, Ketua PA-Simalungun, serta hakim dan pegawai PA-Simalungun.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat dan sederhana diawali dengan pembacaan surat Keputusan ketua Mahkamah Agung nomor 0579/DjA/KP.04.6/SK/2/2016 tanggal 15 Pebruari 2016 disaksikan oleh dua orang hakim PA-Kisaran dan seluruh para hadirin yang ikut dalam upacara pelantikan tersebut.

DEVI OKTARI

Ketua PA-Kisaran dalam amanatnya berpesan kepada hakim yang telah dilantik bahwa hakim merupakan pejabat terhormat di jajaran Pengadilan Agama. Hakim tempat bertanya dan sebagai contoh terhadap pegawai lain, terhadap disiplin maupun tindakan. Oleh karenanya sebagai Hakim perlu tetap membekali diri dalam pengetahuan, kode etik, dan prilaku terhadap kondisi dan keadaan dimana tempat bertugas.

Seberapapun pintarnya dan menguasai aturan hukum, Hakim perlu tetap mengedepankan moral, karena hebatnya seorang Hakim tanpa dibarengi moral yang baik itu tidak akan ada apa-apanya.

“Semoga Bu Devi Oktari akan tetap semangat dan koperatif dalam menjalankan tugas-tugas ke depan sebagai Hakim PA Kisaran, dan atas nama pimpinan kami ucapkan selamat atas pelantikan saudara”. Tutup Ketua PA Kisaran dalam amanatnya.

DEVI OKTARI1

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemberian ucapan selamat dimulai dari Bapak Ketua PA-Kisaran dan para hakim beserta seluruh pejabat fungsional dan struktural serta tamu undangan yang turut  hadir dalam acara pelantikan tersebut.