Kisaran|pa-kisaran.go.id (06/08)

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran Buniyamin Hasibuan, S.Ag. hadir memenuhi undangan Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam acara Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan. Selain Beliau, acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, mewakili Danlanal Tanjung Balai, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Asahan, beberapa Kepala Sekolah SMA, SMK dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta rombongan di Kabupaten Asahan. Beliau juga menyampaikan laporannya terkait situasi terkini penyebaran Covid-19 di Kapubaten Asahan yang saat ini sedang menerapkan PPKM level 3. Sebelum menutup sambutannya, Beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol  kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan dari Gubernur Sumatera Utara. Mengawali bimbingan dan arahannya, Beliau memuji Kabupaten Asahan sebagai salah satu kabupaten unggulan di Sumatera Utara karena memiliki potensi yang besar. Ia kemudian mengatakan bahwa setiap tamu yang hadir memiliki peranan penting dan akan bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dalam memajukan Sumut.

Di akhir bimbingannya, Gubernur Sumatera Utara menghimbau seluruh masyarakat Sumut khususnya Kabupaten Asahan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Acara ditutup dengan penyerahan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) oleh Gubernur Sumatera Utara kepada SMA/SMK di Kabupaten Asahan (FN)