Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Buniyamin Hasibuan, S.Ag. menghadiri acara Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2021 pada hari Selasa, 22 Februari 2022 Pukul 08.00 WIB. Sidang istimewa dengan agenda tunggal tersebut dihadiri oleh ketua secara daring melalui aplikasi zoom di ruang media center Pengadilan Agama Kisaran.

Sidang Istimewa Mahkamah Agung  tersebut dibuka oleh ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.  Ketua Mahkamah Agung dalam pidatonya memaparkan capaian-capaian selama tahun 2021 diantaranya :

  •  Aktivitas memutus perkara pengadilan tingkat pertama = 97,78%
  • Kenaikan jumlah perkara yang didaftarkan melalui e-Court pada tingkat pertama  sebesar 20,37%
  • Perkara yang diselesaikan melalui mediasi 10.152 perkara
  • Penyelesaian perkara gugatan sederhana pada pengadilan negeri sebanyak 8.028 perkara, dan pengadilan agama sebanyak 303 perkara

Presiden Indonesia Joko widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras Mahkamah Agung dalam mengakselerasi pembangunan pengadilan yang moderen dalam rangka mempercepat transformasi hukum di Indonesia.

Pantauan Tim Redaksi, Presiden dan Wakil Presiden  Republik Indonesia turut hadir secara virtual dari istana negara jakarta. Selain melalui zoom, dan youtube, acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui TVRI. (xkx)