Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH melantik dan mengambil sumpah sebelas Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, lantai 12, gedung MA , Jakarta Pusat, Rabu (22/4).

Selain melantik sebelas Ketua PTA, diwaktu yang bersamaan Hatta Ali juga melantik enam Ketua pengadilan Tinggi, satu Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, dua Kepala Pengadilan Militer Tinggi dan dua Panitera Muda MA.

Pelantikan Ketua Pengadilan tingkat Banding ini berdasarkan surat keputusan Ketua MA No. 44/KMA/SK/III/2020 tanggal 5 Maret 2020, 47/KMA/SK/III/2020  Tanggal 9 Maret 2020,  82/KMA/SK/III/2020  Tanggal 20 Maret 2020 dan 104/KMA/SK/IV/2020  Tanggal 17 April 2020. Sedangkan pelantikan dua Panitera Muda MA berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 44/KMA/SK/III/2020 tanggal 5 Maret 2020 dan 105/KMA/SK/IV/2020 tanggal 20 April 2020.

“Dengan Rahman Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini Rabu tanggal 22 April tahun 2020, saya melantik saudara dimana telah disebutkan masing-masing sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Panitera Muda Khusus dan Panitera Muda Militer pada Mahkamah Agung, semoga Tuhan yang maha Esa melimpahkan lindungan dan tuntunannya, “ucap Hatta Ali.

Sesuai protokol pencegahan Covid-19, MA membatasi tamu undangan yang hadir dalam pelantikan. Para Ketua pengadilan tingkat banding dan tamu undangan yang hadir diharuskan melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan hand sanitizer serta menjaga jarak atau physical distancing.

Berikut daftar Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang dilantik :

No

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

1

Drs. H. Mohammad Yamin Awie, SH.,MH Ketua PTA Jakarta Ketua PTA Surabaya

2

Dr. H. M. Syarif Mappiase, SH.,MH Ketua PTA Medan Ketua PTA Jakarta

3

Dra. Hj. Rosmawardani, SH.,MH Wakil Ketua PTA Medan Ketua MS Aceh

4

Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, SH.,MH Ketua MS Aceh Ketua PTA Medan

5

Dr. H. A. Choiri, SH.,MH Ketua PTA Samarinda Ketua PTA Banten

6

Drs. Sukiman BP, SH.,MH Ketua PTA Ambon Ketua PTA Samarinda

7

Dr. H. Samparaja SH.,MH Ketua PTA Maluku Utara Ketua PTA Palangkaraya

8

Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti SH.,MH Wakil Ketua PTA Mataram Ketua PTA Kupang

9

Dr. H. Insyafli M.H.I Wakil Ketua PTA Banjarmasin Ketua PTA Maluku Utara

10

Drs. H.M Manshur SH.,MH Wakil Ketua PTA Samarinda Ketua PTA Ambon

11

Drs. H. Iskandar Paputungan, MH Wakil Ketua PTA Semarang Ketua PTA Manado

(RA | foto : Humas MA )