Kisaran|pa-kisaran.go.id (13/9)

Memenuhi undangan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Tanjung Balai Nomor: UND-11/WPB.02/KP.06/2021 tanggal 8 September 2021 perihal Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Satker Non Piloting Tahun 2021, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kisaran, Fakhrur Razi, S.H., mengikuti kegiatan dimaksud di Ruang Kesekretariatan Pengadilan Agama Kisaran pada hari Senin (13/9). Tampak bersamanya mengikuti EUT tersebut 2 (dua) orang staf beliau yaitu Latif Usman, Amd. dan Paisal Riza Rawi, ST.

Kegiatan ini diadakan oleh KPPN Tanjung Balai sehubungan dengan persiapan implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) secara penuh pada akhir tahun 2021. End User Training SAKTI Tahun 2021 adalah training yang diberikan oleh KPPN kepada seluruh satuan kerja mitra kerjanya terkait SAKTI Kelompok Modul Pelaksanaan dan Kelompok Modul Pelaporan. Dengan memperhatikan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-12/MK.1/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang Penegasan Kembali Ketentuan Dalam Rangka Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Kementerian Keuangan, maka End User Training SAKTI dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan ini dijadwalkan selama 2 (dua) pekan. Pekan pertama untuk materi Kelompok Modul Pelaksanaan yaitu mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 17 September 2021, dan pekan kedua untuk  materi Kelompok Modul Pelaporan mulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 September 2021.

Kepada Tim Redaksi Fakhrur Razi menuturkan bahwa ia dan jajarannya sangat antusias mengikuti EUT SAKTI yang diadakan oleh KPPN Tanjung Balai ini. Beliau juga optimis kedua stafnya tersebut mampu mengikuti training dengan baik dan mampu menyerap semua informasi yang disampaikan terkait penggunaan SAKTI dalam Modul Pelaksanaan dan Modul Pelaporan.