Senin, 20 Ramadhan 1434 H atau bertepatan tanggal 29 Juli 2013, Keluarga Besar Pengadilan Agama melakukan acara buka puasa bersama. Semua Pegawai  dan keluarganya serta para siswi SMK I Kisaran yang sedang mengikuti PKL pada pengadilan Agama Kisaran hadir. Kegiatan yang semula direncanakan pada 17 Ramadhan namun karena beberapa orang Pegawai dipanggil untuk mengikuti Bintek di Medan, sehingga baru terlaksana pada senin 20 Ramadhan.

Kambing disembelih dan diolah secara gotong royong

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar Pengadilan Agama Kisaran, dan sejak jam 17.00 WIB hampir semua tamu undangan telah hadir. Suasana keakraban dan meriah terlihat dimana sebagian ibu-ibu menyiapkan bahan untuk berbuka dan bapak-bapak kebagian menyiapkan masakan kari kambing dan bakar ikan untuk makan malam. persiapan ini sudah mulai dipersiapkan sejak pukukl 14.00 WIB siang. Pada mulanya direncanakan sebelum acara berbuka akan diadakan ceramah Nuzulul Qur’an, namun karena beberapa saat menjelang berbuka diguyur oleh hujan lebat, maka ceramah nuzulul Qur’an tidak dapat dilakasanakan pada saat itu.

Drs. Ali Usman, salah seorang  Panitia Pelaksana menyampaikan kepada redaksi pakisaran.net, menyatakan rasa bahagia dan terharu dengan kegiatan ini, karena semua pegawai dan keluarganya bisa hadir bersama-sama pada acara buka puasa bersama ini, “pokoknya panitia siap kerja” ujarnya sambil berkelakar.

Acara buka puasa dan makan malam bersama 

Ketua Pengadilan Agama Kisaran menyampaikan bahwa dua hari sebelum acara berbuka puasa bersama ini, telah juga dilakukan kegiatan penyerahan zakat mal Para Pegawai PA Kisaran kepada fakir miskin sekitar kantor dan juga penyaluran melalui Pegawai masing-masing untuk diserahkan kepada fakir miskin disekitar pegawai bertempat tinggal. Kegiatan-kegiatan semacam ini adalah bagian dari ibadah dan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama. “Kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik diucapkan terima kasih, dengan harapan semoga Allah SWT akan memberikan ganjaran yang berlipat ganda kepada kita semua, amin” tutup beliau.

July 31, 2013 Artikel ini telah dilihat : ‘0’ kali
Pengadilan Agama Kisaran Tingkatkan Layanan Elektronik Melalui Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, ...
Perkara Cerai Gugat dan Penetapan Hak Asuh Anak di Pengadilan Agama Kisaran Berakhir Damai Melalui Mediasi
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Dua perkara di Pengadilan Agama Kisaran yang ...
Acara Pengantar Alih Tugas Ketua PA Kisaran Berlangsung Penuh Haru
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama (PA) Kisaran menyelenggarakan acara pengantar ...
Pengadilan Agama Kisaran Jalani Pemeriksaan Reguler oleh Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id engadilan Agama Kisaran menerima kunjungan dari Tim ...
PA Kisaran Ikuti Sosialisasi Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung RI Secara Daring
Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id Pengadilan Agama Kisaran (PA Kisaran) mengikuti kegiatan ...