Hari Jumat, 30 September 2016 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kisaran berlangsung kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.1.3. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Bapak Drs. M. Ihsan, MH. Dalam sambutannya, Bapak Ketua Pengadilan Agama Kisaran mengatakan bahwa pengisian SIPP merupakan tanggung jawab bersama. Kinerja para hakim, panitera pengganti, dan semua pengguna SIPP juga kinerja pengadilan keseluruhan dapat secara langsung di lihat oleh Mahkamah Agung RI setiap harinya. Karena itulah semua pihak harus disiplin dalam pengisian SIPP.

sipp_ketua

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris, panitera pengganti, kepala sub bagian, jurusita pengganti, dan petugas-petugas yang berhubungan dengan pengisian SIPP dari Pengadilan Agama Kisaran.

sipp_kur

Sebagai pembicara dalam menyampaikan materi pelatihan kepada peserta adalah admin IT Pengadilan Agama Kisaran Sdr. Kurniawan, S.Kom., yang menjelaskan tata cara penggunaan Aplikasi SIPP untuk setiap menu, dan kewenangan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Meja I, Meja II, kasir dan semua pihak yang terlibat langsung dengan aplikasi SIPP.  Kemudian acara di lanjutkan dengan tanya jawab dari seluruh peserta sosialisasi.

sipp_peserta

Semoga dengan adanya kegiatan sosilasi ini kepada seluruh hakim dan pegawai yang hadir mengikuti kegiatan tersebut sudah benar-benar bisa mengaplikasikan penggunaan SIPP secara lancar, sehingga dengan adanya aplikasi SIPP kinerja dalam mencapai visi Mahkamah Agung RI menuju Peradilan Yang Agung tercapai.