Kisaran, pa-kisaran.net

Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan melakukan pengawasan dan pembinaan  pada Pengadilan Agama Kisaran sejak Selasa s.d Kamis ( 30/4/13 s.d 2/5/13). Kedatangan Team Hakim Tinggi Pengawas Daerah berdasarkan Surat Perintah Ketua PTA Medan, nomor : W2-A/1015/KP.04.6/IV/2013 tanggal 29 April 2013. Team yang berjumlah empat orang, yaitu : Drs. H. Syamsuddin Harahap, SH (Ketua Team/Hakim Tinggi), Drs. H. Muhammad Is, SH (Hakim Tinggi/Anggota), H. Baharuddin Ahmad, SH, MH (Panmud Banding/Anggota) dan Ismail Usman, SH, MH (Kasubag Keuangan/Anggota).

alt

Ketua team menyampaikan bahwa maksud kedatangan team ke PA Kisaran bukanlah untuk mencari kesalahan, tetapi hanyalah semata-mata untuk melakukan pengawasan dan Pembinaan. Hal ini  merupakan salah satu tugas dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang mesti dilakukan terhadap Peradilan di tingkat pertama, karena Pengadilan Tinggi itu sendiri merupakan kawal depan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap lembaga peradilan yang ada di bawahnya. Pengawasan dan pembinaan ini perlu dilakukan dalam rangka untuk melihat capaian kerja dan kenerja serta evaluasi terhadap tugas-tugas pokok lembaga peradilan khususnya di Pengadilan Agama Kisaran.

 alt alt

Ketua Pengadilan Agama Kisaran (Drs.H.Munir, SH, M. Ag) menyampaikan terima kasih kepada rombongan Hakim Tinggi Pengawas Daerah, seluruh jajaran personil PA Kisaran menyambut dengan senang hati kedatangan team, siap untuk memberikan data, bahan dan informasi berkaitan dengan ini serta menyatakan siap untuk melakukan perubahan dan penyempurnaan jika ada temu-temuan yang didapati oleh rombongan Hakim Tinggi Pengawas, karena kami yakin dengan pembinaan dan pengawasan ini juga akan memberi motivasi dan semangat kerja yang tinggi untuk menjadikan Pengadilan Agama Kisaran sebagai lembaga Peradilan yang terhormat dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masayarakat. Amin.

 

Rapat Pembinaan dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Media Center Pengadilan Agama ...
Baca Selanjutnya
PA Kisaran Ikuti Rapat Koordinasi PTA Medan secara Daring
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Ruang Media Center, jajaran ...
Baca Selanjutnya
Muhammad Irfan Resmi Dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang Baru
Kisaran | pa-kisaran.go.id (31/08/2022) Resmi sudah Muhammad Irfan, S.H.I. menjadi ...
Baca Selanjutnya
Kesekretariatan PA Kisaran ikuti Bimtek Keuangan
Kesekretariatan Pengadilan Agama Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Pelaksanaan ...
Baca Selanjutnya
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Pembinaan Teknis dan Yudisial secara Virtual
Kisaran | pa-kisaran.go.id (25/08/2022) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan ...
Baca Selanjutnya