IMG 0518

Badilag, 26 Juli 2022

Jakarta, bertepatan Hari Selasa, tanggal 26 Juli 2022 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Lt 6 Jl.A.Yani Cempaka Putih By Pass,Jakarta Pusat, Dirjen Badilag MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. didampingi Pejabat Eselon II Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. beserta Hakim Yustisial Ditjen Badilag , eselon III di Lingkungan Ditjen Badilag menerima kunjungan Anggota DPRD Sula Maluku Utara.

Aco Nur mengawali pertemuan dan sambutan pada delegasi DPRD Sula, Maluku Utara dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNya sehingga kita dipertemukan dalam kondisi sehat wal afiat Ini serta anggota DPRD Sula bisa berkunjung secara langsung di Badilag saat ini.

Kunjungan delegasi anggota DPRD dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sula Hamja Umasangadji, S.Ag dalam rangka konsultasi pendirian Pengadilan Agama di Kabupaten Kepulauan Sula, serta kunjungan kali ini untuk meningkatkan profesionalitas aparatur peradilan agama Menuju Badan Peradilan Agama bagi pencari keadilan khususnya perkara-perkara yang diajukan di Pengadilan Agama, sehingga perlunya didirikan Pengadilan Agama yang di wilayah Kabupaten Sula.

IMG 0530

Aco Nur berharap bahwa usulan yang telah diterima oleh Badilag dengan kelengkapan persyaratan Dokumen pendirian Gedung Baru Pengadilan Agama bisa segera diproses sesuai peraturan yang berlaku dan dengan lokasi yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung termasuk status tanah, ukuran luas tanah untuk pembangunan gedung Pengadilan Agama, dalam hal ini Aco Nur menegaskan agar perwakilan rakyat di Kabutan Sula bisa bersinergi untuk membantu dalam percepatan pembangunan Gedung Pengadilan Agama di wilayah Sula.

Hamja Umasangadji, S.Ag. sangat gembira bisa saling tukar fikiran dan berkomitmen untuk bersama-sama memajukan bangsa melalui pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan keadilan untuk umat Islam melalui pembangunan Pemgadilan Agama di Kabupaten Sula, Hamja menegaskan bahwa keberadaan di DPRD adalah dari rakyat,oleh rakyat untuk rakyat, oleh karena itu untuk mewujudkan amanah umat harus melangkah bersama-sama memikirkan umat Islam kedepan.

Akhir pertemuan Aco Nur berharap, semoga pelaksanaan proses pembangunan Pengadilan Agama Kabupaten Sula segera terealisasi dengan lancar, tanpa kendala dan memberikan pelayanan para pencari keadilan di wilayah Sula. (AJ)

Sumber = Badilag