Badilag, Jakarta

Senin (3/8) bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Ketua DKM Masjid Al Ikhlas didampingi oleh Dr. H. Chandra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Sekretaris Ditjen Badilag memimpin acara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 Hijriyah.

Dalam sambutannya Dr. Drs. H. Aco Nur. S.H., M.H. menyampaikan bahwa setiap insan mukmin harus mampu menterjemahkan dari kisah pengorbanan Nabi Ibrohim Alaihi Salam ke dalam kehidupan sehari-hari mukmin, yang mana kita semua harus bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan Allah kepada kita semua, terlebih dalam kondisi saat ini dalam menghadapi dan menyikapi pandemic covid 19 yang melanda seluruh penjuru belahan dunia, telah berubah tatanan kehidupan manusia yang berdampak kepada nasib kehidupan umat manusia.

“Kita sebagai muslim yang taat tentunya harus mentaati perintah Allah dalam beribadah, karena ibadah kurban merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah kurban menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjadi cara kita semua mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan kita atas perintahNya,” ujar Aco Nur.

Aco Nur bersyukur tahun ini Hari Raya Idul Adha mengalami peningkatan jumlah peserta yang ikut berkorban dengan jumlah hewan kurban 9 ekor Sapi, dan 3 ekor kambing dalam hal ini dikoordinir oleh Masjid Al Ikhlas Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI. Hewan kurban yang telah disembelih tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang terdiri dari masyarakat sekitar Kantor Sekretariat Mahkamah Agung RI dan para mustahik lainnya.

Dalam pelaksanaannya, ibadah kurban memiliki hikmah tersedndiri yang bisa kita petik sebagai seorang muslim yaitu mengenang ketaatan Nabi Ibrahim AS, Meraih Ketakwaan, sebagai Syiar Islam, dan dengan berkurban setelah sholat Idul Adha merupakan tanda keislaman dan bentuk ketaatan kita terhadap Allah SWT. Bagi muslim yang mampu maka kurban adalah ibadah wajib dilakukan.

Diakhir sambutannya, Aco Nur mengajak para jamaah masjid Al Ikhlas dan seluruh warga kantor Sekretariat Mahkamah Agung RI agar terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaatannya kepada Allah SWT dengan mengikuti apa yang telah disyariatkanNya dengan baik dan benar. (abj)

Sumber: Badilag

Rapat Pembinaan dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Media Center Pengadilan Agama ...
Baca Selanjutnya
PA Kisaran Ikuti Rapat Koordinasi PTA Medan secara Daring
Kisaran | pa-kisaran.go.id (27/09/2022) Bertempat di Ruang Media Center, jajaran ...
Baca Selanjutnya
Muhammad Irfan Resmi Dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang Baru
Kisaran | pa-kisaran.go.id (31/08/2022) Resmi sudah Muhammad Irfan, S.H.I. menjadi ...
Baca Selanjutnya
Kesekretariatan PA Kisaran ikuti Bimtek Keuangan
Kesekretariatan Pengadilan Agama Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Pelaksanaan ...
Baca Selanjutnya
Pengadilan Agama Kisaran Ikuti Pembinaan Teknis dan Yudisial secara Virtual
Kisaran | pa-kisaran.go.id (25/08/2022) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan ...
Baca Selanjutnya