Click to listen highlighted text!

WhatsApp Image 2021-10-29 at 15.56.42

Mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. Chandra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. me-launching Bogor Smart Court, Kamis (29/10/2021), di gedung PA Bogor.

Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PA Bogor yang telah mengembangkan Bogor Smart Court,” ujarnya.

Bogor Smart Court merupakan induk dari seluruh inovasi yang dikembangkan PA Bogor. Masyarakat dapat mengaksesnya melalui smartcourt.pa-bogor.go.id.

Total ada 10 inovasi yang berinduk pada Smart Court, yaitu Self Court, Gugatan Mandiri Online, PTSP Online, SEMPUR Mobile, Drive Thru, Deprosah, One Day Akta Cerai, New PTSP, Smart Archive dan Edukasi Layanan Peradilan.

Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag menyatakan, seluruh inovasi tersebut merupakan jawaban terhadap berbagai persoalan layanan peradilan, apalagi di masa pandemi Covid 19.

WhatsApp Image 2021-10-29 at 15.59.20

Sambutan positif juga disampaikan Ketua PTA Bandung Dr. H. Burhanuddin Muhammad, S.H., M.H. Ia berharap agar inovasi ini dapat terimplementasi sebagaimana mestinya.

“Jangan sampai, setelah di-launching, aplikasi-aplikasi tersebut tidak digunakan atau tidak berfungsi dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Bogor, Kabag Administrasi Pemerintahan Kota Bogor Ade Novian berharap Bogor Smart Court dapat terintegrasi dengan Bogor Smart City.

Ketua PA Bogor Drs. Nasrul, M.A. sangat berterima kasih kepada Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama yang berkenan me-launching Bogor Smart Court.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak, termasuk para hakim dan aparatur PA Bogor. Kita berharap agar dengan Bogor Smart Court, kita dapat mewujudkan motto kita, yaitu melayani, meraih prestasi dan menggapai ridha ilahi,” ujarnya.

Acara launching Bogor Smart Court ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan sidang isbat nikah massal dan penandatanganan perjanjian kerjasama PA Bogor dan PT Pos.

WhatsApp Image 2021-10-29 at 16.00.10

Sejumlah stakeholders menghadiri acara ini. Di antaranya perwakilan DPRD, Dandim dan Polres Kota Bogor. Para pimpinan PA sekoordinator wilayah I Jawa Barat juga ambil bagian. Ada pula perwakilan PT Pos, BRI dan KWB.

(hh)

Sumber: Badilag

  Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!