DHARMAYUKTI KARINI DAN IKAHI RAMAIKAN RAMADAN DENGAN KEGIATAN SOSIAL

Jakarta-Humas: Ramadan dikenal dengan bulan mulia, bulan ampunan,  bulan untuk meraup keberkahan sebanyak-banyaknya, bulan untuk menumpuk pahala setinggi-tingginya.

Selain itu, bulan ini disebut juga sebagai bulan untuk memupuk simpati dan empati kepada sesama. Karena pada dasarnya, Islam bukan hanya mengajarkan ibadah personal namun juga mengajarkan kepedulian terhadap sesama.

Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. mengatakan bahwa di bulan suci Ramadan, muslim di seluruh dunia diajarkan untuk merasakan bagaimana penderitaan kaum fakir dan miskin. Pembelajaran ini bukan hanya dimaksudkan untuk sekedar menahan lapar dan haus dari fajar hingga terbenamnya matahari, namun juga termasuk mengamalkan sikap peduli terhadap sesama.

Terkait hal tersebut, Dharmayukti Karini (DYK) dan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyelenggarakan Kegiatan Sosial Bantuan Sembako Murah tahun 2022 pada Rabu, (20/4) di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta. Sembako ini diperuntukkan bagi pegawai Gol. 1 dan Gol II, Honorer, Cleaning Service, dan Security di lingkungan Mahkamah Agung.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/10259

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini selalu mendapat sambutan positif dari keluarga besar Mahkamah Agung. Karena, selain untuk meramaikan Ramadan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai di Mahkamah Agung.

Selain pembagian sembako, selama Ramadan ini DYK juga telah melakukan kunjungan dan penyaluran bantuan kepada panti asuhan dan panti jompo.

“Kegiatan-kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi sekaligus momen untuk memperkuat komitmen Mahkamah Agung melalui DYK untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap warganya,” kata Dr. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., yang merupakan Pelindung DYK dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua DYK Mahkamah Agung, ibu Sri Anggarwati Sunarto mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan partisipasi dari banyak pihak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua yang telah berkontribusi, sehingga pelaksanaan bantuan paket sembako murah bisa terlaksana, semoga jerih payah bapak dan ibu menjadi amal jariah,” ujarnya. (azh/RS)

Sumber: Mahkamah Agung RI