Selepas Shalat Jum’at, ibu-ibu Dharmayukti Karini (DYK) mengadakan kegiatan rutin bulanan, dan pada kegiatan kali ini diselenggarakan di Kantor Pengadilan Agama Kisaran. Dalam acara kali ini, Dharma Yukti Karini Cab. Asahan menyerahkan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada 15 pelajar dan mahasiswa.

 

Acara tersebut dihadiri oleh  Bapak Nazar Effriandi, SH sebagai Pelindung I, Bapak H. Abd. Rahim, SH  (Pelindung II), Ibu-Ibu DYK Cab Asahan, serta para pelajar/mahasiswa penerima bantuan Beasiswa.

Pelindung I DYK Cab. Asahan yang juga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Beliau juga menekankan bagaimana agar DYK Cab. Asahan lebih kreatif dan inovatif dalam mencari dana untuk kas internal DYK.

 

Ketua PA. Kisaran, Bapak H. Abd. Rahim, SH, yang juga sebagai Pelindung II, juga turut menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau mengharapkan agar ibu-ibu DYK lebih aktif lagi dalam menghadiri kegiatan agara silahturahmi antar ibu-ibu terjalin lebih baik lagi. Beliau juga menyampaikan sebuah Hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh HR Bukhari, Muslim dan Abu Dawud yang berbunyi “Barangsiapa yang ingin dimudahkan rejekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi” .

Usai penyampaian sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan acara utama, yaitu penyerahan beasiswa kepada 15 pelajar dan mahasiswa. Beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh Pelindung, Ketua, dan perwakilan dari Anggota DYK Cab. Asahan. Acara ini telah dan akan menjadi kegiatan rutin tahunan DYK Cab. Asahan.

 

Acara yang dibawakan oleh Ibu Nurhema, M.Ag (Hakim PA. Kisaran) tersebut berlangsung sekitar 2 jam, dan diakhiri dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Ibu Dra. Hj. Nikmah (Hakim PA. Kisaran)