Para calon Wakil Ketua Pengadilan Agama, baik kelas II, maupun kelas IB, mengunjungi Pengadilan Agama Kisaran pada hari Jum’at 1 Maret 2019. Mereka mengunjugi Pengadilan Agama Kisaran dalam rangka persiapan Profile Assessment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas IB dan Kelas II yang akan diselenggarakan pertengahan tanggal 12 Maret ini di Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 orang hakim dari Pengadilan Agama Kisaran, Rantau Prapat, dan Pematang Siantar . Tampak Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Drs. H. Alimuddin, SH., MH mengikuti acara tersebut. Materi persiapan tersebut disampaikan oleh Drs. Muslim, SH., MA yang menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Kisaran.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mengikuti tryout atau ujian latihan yang terbagi ke dalam 3 sesi , mulai dari sesi tes verbal, kepribadian, dan pontensial yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Pemeteri menjelaskan kepada tim redaksi bahwa PAPI  Kostick adalah salah satu model soal yang rumit karena memerlukan kejelian. Melalui soal tersebut, akan tergambar integritas dan leadership peserta.

Usai tryout, pemateri langsung membahas dan menjabarkan jawaban setiap soal agar peserta bisa lebih memahami maksud soal tersebut. Kegiatan yang bertujuan untuk membekali para peserta untuk menghadapi Profile Assessment dan Fit and Proper Test ini selesai menjelang shalat Ashar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *