Senin 9 Desember 2013  Bupati Batu Bara (H. OK Arya Zulkarnain, SH, MH) bersama rombongan sekitar 20 orang datang ke Pengadilan Agama Kisaran. Kedatangan Bupati beserta robongan menjelang Apel Pagi Pegawai PA Kisaran, membuat kaget sebagian pegawai, kenapa pagi ini kok terlalu ramai di kantor dan banyak mobil yang berplat merah lagi, rupanya robongan Bupati Batu Bara yang sudah hadir sekitar pukul 7.30 Wib. Kehadiran Bupati memang sudah diberitahukan sebelumnya ke Panitera/Sekretaris PA Kisaran dan Bupati minta kalau bisa ikut apel bersama-sama dengan Pegawai PA Kisaran.

Tepat pukul 08.00 Wib Apel pagi  dimulai dengan Pembina upacara adalah H. OK Arya Zulkarnain (Bupati Batu Bara) dan Inspektur upacara sdr. Khairul Muhadi. Dalam amanat singkat pada apel pagi tersebut, Bupati menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ke PA Kisaran yang pertamanya adalah rangkaian silaturrahmi dalam rangka Ulang Tahun Kab.Batu Bara yang ke 7, disamping itu juga secara khusus ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan menyerahkan paiagam penghargaan kepada PA Kisaran yang telah berinisiatif melakukan sidang keliling isbat nikah pada tahun 2012 dan awal tahun 2013 di wilayah Kecamatan dalam Kabupaten Batu Bara  yang kesemuanya berjumlah 812 perkara.

Dalam pertemuan beberapa saat sebelum apel pagi, Ketua PA Kisaran (Drs. Munir, SH, M.Ag) menyampaikan kepada Bupati Batu Bara, bahwa PA Kisaran mewilayahi dua kabupaten yaitu Asahan dan Batu Bara, wilayah hukumnya meliputi semua kecamatan di Batu Bara dan 12 Kecamatan di Kab.Asahan. Lebih 50% perkara yang diselesaikan di PA Kisaran adalah masyarakat Batu Bara. Karenanya mengingat wilayah Batu Bara adalah berjauhan dengan Kantor PA Kisaran, maka pada tahun 2014 yang akan datang ini kembali merencanakan pelayanan pelaksanaan sidang keliling di Batu Bara, untuk itu mohon dukungan dari sdr Bupati selaku Pimpinan daerah setempat.

Bupati menyampaikan akan mensahuti dan menyambut baik keinginan mulia dari Pimpinan Pengadilan Agama Kisaran, karena ini adalah bentuk pelayanan terhadap masyarakat kami terutama bagi masyarakat miskin dan ekonomi lemah, Insya Allah Pemda  akan memberikan dukungan baik berupa tempat atau lainnya dan beliau juga berharap program ini bisa berlanjut sampai terbentuknya PA di Batu Bara.